Friday, July 25, 2008

Belajar Reiki

Saat ini saya mencoba sedapat mungkin pasrah atas apa yang sudah terjadi, terasa amat sangat berat memang, seperti kehilangan separuh nyawa, tidur gk bisa, makan apalagi, semua jadi serba salah, ingin teriak sekencang-kencangnya, tp gk mungkin karena ada kedua orang tua yang tidak boleh tau kondisiku yg sedang terpuruk ini.

Mencoba terus berdoa dan terus beribadah, coba terus ikhlas walau terasa sulit, setelah searching internet muncullah kata REIKI, sebenarnya saya tau Reiki sudah lama (hanya sekedar tahu aja), namun baru2 ini saya sedikit dekat dengan Reiki karena referensi seorang teman yang kebetulan adalah master untuk Reiki, kami saling kenal karena beliau membeli buku Drupal karangan saya, sejak saat itu kami rutin komunikasi walau hanya via YM, dari situlah saya mencoba untuk mempelajari Reiki.

Senin ini saya melakukan attunment Reiki tingkat 1 dengan jarak jauh, berguna untuk membukakan cakra kita dan memudahkan kita untuk menerima energi alam. Pulang kantor saya makan, shalat isya lalu bersiap untuk melakukan attunment, sebelumnya saya terus berdoa smoga semua lancar. Attunment dilakukan selama 15 menit, selama attunment kita diharuskan Rilex, pasrah dan santai.

Attunment selesai tidak ada apapun yang saya rasakan, tapi paginya saya bangun jam 03.30 pagi untuk shalat malam, saya merasa telah tidur sangat nyenyak, nyaman dan nikmat sekali, kenikmatan tidur yang sudah sangat lama tidak saya rasakan, padahal sebelum melakukan attunment saya sempat menerima telp yang membuat saya drop banget sampai saya menangis saat shalat isya dan sekitar 10 menit sebelum attunment, biasanya saya tidak akan bisa tidur sampe pagi, tapi kali ini luar biasa sekali, saya merasa amat tenang, saat bangun pagipun terasa fresh tanpa ada tumpukan batu yg ada dipundak seperti biasanya.

Saya merasa bersyukur sekali karena dapat merasakan kenikmatan tidur seperti itu, saya belajar reiki lebih untuk lebih mendekatkan diri pada Allah, agar bisa lebih bisa mengendalikan diri, emosi dan bisa lebih positif thinking, menikmati hidup , membuka mata hati dan mampu memandang kehidupan ini dari sisi yang berbeda dari yg selama ini saya pandang.

Segala sesuatu harus dirasakan dengan hati, saat kita menjalani hidup ini dengan hati, maka kita akan merasakan kebahagiaan abadi walau cobaan dan derita selalu ada tapi kita akan tetap bisa menikmati hidup dan merasakan kebahagiaan sepanjang hari dan sepanjang hidup, itulah sedikit ungkapan teman saya, mungkinkah manusia bisa merasa bahagia sepanjang hidupnya tanpa ada down nya??? sulit dipercaya bagiku. Itulah yang sedang saya coba pelajari, hati itu tidak ada batasnya beda dengan logika dan otak yang ada batasnya, karenanya kalau kita sudah bisa merasakan dengan hati maka kesedihan, kepenata, putus asa tidak akan ada lagi, yang ada adalah kepasrahan, kebahagiaan dan kedamaian.

Setelah kita melakukan attunment, kita diwajibkan untuk melakukan self healing selama 21 hari tidak boleh putus, kl putus kita harus memulai dari awal lagi, semua itu berguna untuk membersihkan kita dari energi negatif dan banyak manfaat lainnya, alhamdulillah 3 hari ini saya terus melakukan self healing selama 1 jam sebelum tidur, smoga tidak akan putus selama 21 hari kedepan.

No comments: