Tuesday, December 30, 2008

Tahun Baru Muharram

Tahun baru telah tiba, alhamdulillah sampai sekarang Allah masih memberikan umur yang panjang, sehat jasmani dan nikmat2 lainnya yang tidak akan pernah bisa terhitung banyaknya. Renungan panjang terus saja dilakukan dan mencoba mencari hikmah dibalik kejadian yang terjadi selama satu tahun kmaren, soal ibadah selama 1 tahun kmaren masih banyak sekali kekurangan, target yang saya inginkan tidak tercapai, ibadah untuk menikah juga masih blum terlaksana, yaa intinya masih banyak target ibadah yang belum saya realisasikan ditahun ini.

Saat tahun baru tiba baru terasa waktu cepat sekali berlalu, dan saya masih terus mementingkan duniawi, akhir tahun ini saya baru tersadar akan hal itu dan mencoba sebisa mungkin untuk sadar betapa singkatnya hidup ini dan terlalu rugi bila terus dihabiskan hanya untuk hal keduniawian. Air mata adalah satu kata yang tidak pernah lepas dari diriku selama 1 tahun ini, karena terlalu cinta dunia dan ketakutan akan dunia membuat saya terus menangis sepanjang tahun ini, rasa sakit, penghianatan, kebohongan, kekecewaan yang terus saya alami membuat saya depresi dan sangat menderita, diakhir tahun ini saya mencoba terus mengambil hikmah dari semua kejadian itu, bahwa cinta dunia akan membuat saya menderita, mencintai Allah dan yakin akan jalanNya adalah pilihan yang terbaik dan saya tidak akan menderita.

Harapan ditahun baru ini adalah saya bisa beribadah lebih baik lagi, bersedekah lebih banyak lagi, dan mampu melepaskan ketergantungan pada dunia, lebih bisa menerima apapun kehendak Allah tanpa mempertanyakan kenapa, dan bisa lebih mensyukuri lagi apa yang saya punya.

No comments: