Wednesday, August 13, 2008

Pengalaman Berlangganan IM2

Bagi siapa saja yang ingin berlangganan internet dengan provider IM2, hati-hati yaa, ini ada pengalaman dari yang sudah pernah kecewa dan dibohonbi oleh IM2.

Mau langganan IM2? Mending pikir2 dulu deh bro..nih gw mau crita sebagai konsekwensi keluhan gw tidak pernah diselesaikan secara baik2 sm IM2..

Bulan Desember 2007 gw ditawari sama sales IM2 yg lg buka stand di MTA. Setelah ngobrol sana sini akhirnya gw langganan paket eco yg 500mb. Gw tertarik krn kata salesnya kl pemakaian kurang dari 500mb sisanya bisa dijumlahkan ke bulan depan. Trus kedua, kapan pun mau berhenti tinggal telp ke CS IM2 maka bulan selanjutnya tidak dicharge lagi. Waktu itu katanya utk langganan IM2 mesti didebit langsung dari kartu kredit. Karena gw ga berprasangka negatif akhirnya gw setuju isi formulir n kasih Cc gw untuk difotokopi.

Masalahnya dimulai pas bulan januari gw dapat tagihan IM2 di kartu kredit. Pdhal selama bulan desember gw blm bisa pake tuh internet krn blm diaktifin. Tapi sama CSnya dibilang sudah berjalan. Selain itu gw bingung kok malah gw ditagih seharga paket YOU yg kuota 1gb? Pdhal jelas skali gw daftarnya paket ECO. Akhirnya setelah komplen melalui telpon (dan mesti berkali2 dikonfirmasi ulang n ping pong sana sini) akhirnya tagihan gw yg januari dikembalikan..tapi HANYA SETENGAH! Hebat ga sob!

Sesudahnya gw komplen lagi berkali2 melalui telpon dan email. Dapat jawaban macam2 n mereka berjanji masalah ini akan diselesaikan. Tapi mpe sekarang ga ada kelanjutannya. Top deh! Gw bukan permasalahkan jumlah uangnya, tapi yg gw kesel abis sama reliability layananannya yg ampun2an dah terutama registrasi, billing sampe ke complaint handling nya kacau balau.

Nah kekesalan gw sama IM2 memuncak sewaktu gw mau berhenti langganan. Gw kirim surat pernyataan berhenti beserta kopi ktp gw ke IM2 ptgahan juni 08. Trus dikonfirmasi bahwa langganan gw akan dihentikan terhitung tgl 1 juli. Begitu juga tagihan CC gw hanya muncul di statement juli. Tapi kenyataannya, mpe bulan agustus ini aja billing gw masih muncul di IM2! Lagi2 gw komplen dan gw baru tau kl status anggota gw masih aktif di IM2! Pdhal tadinya sudah dikonfirmasi sm stafnya bulan juli sudah tidak aktif! Wraakadah! Ampun dah! Maunya apa si lo IM2??? Lo maksa setiap member terikat kontrak pake CC seumur hidup sama lo yg ga bisa diputus? Bener2 keterlaluan..

Terus terang gw nyesel waktu itu gw kemakan omongan salesnya. Nyesel gw mau CC gw didebit sama IM2. Gw nulis gini karena dari komplen gw yg trakhir via email n telpon ga ada tanggapan sama sekali. Supaya kaskuser tau kalo mau langganan IM2 : gampang masuk, susah keluarnya !

No comments: